Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com - Visi Misi Bupati Boltim Sehan Landjar diantaranya Sehat, Kreatif, Berwawasan Lingkungan sepertinya masih jauh panggang dari api. Pasalnya, kesehatan masyarakat kabupaten diujung timur bumi Totabuan ini dipertanyakan. Khususnya mereka yang mengkonsumsi beras yang berasal dari pemerintah pusat dan disalurkan bagi keluarga prasejahtera didaerah.

"Bagaimana mau sejahtera kalau makan Raskin seperti ini," jelas Camat Motongkad Abdul Muhdar Mokoagouw, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, ditempat yang sama seorang warga. yang tidak bersedia identitasnya di publish mengatakan, Raskin  tersebut hanya bisa diberikan ke hewan ternak dan tidak layak dikonsumsi oleh manusia.

"beras ini cuman boleh diberikan pada hewan piaraan seperti ayam dan itik. Ini kalau di konsumsi nantinya akan sakit," kata warga tersebut dan diaminkan oleh warga lainnya.

Terkait hal ini, petugas Bulog Bernard Mananoma saat di konfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan kalau ada temuan seperti itu, segera melapor kepada petugas.

"Kan kita ada petugas dilapangan kalau ada keluhan dari masyarakat silakan lapor," ujar Bernard.

Terkait penyaluran beras tersebut kata Bernard, sama skali tidak ada unsur kesengajaan.

"Petugas kami sudah turun di lapangan minggu lalu untuk ambil data dan apabila ada beras yang tidak layak konsumsi itu ditukar langsung dan soal ini (beras saat itu -red) tidak ada unsur kesengajaan," pungkasnya.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.