Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Terkait dengan buruknya pelayanan RSUD Manembo-nembo yang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik membuat Direktur RSUD Manembo-nembo Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas angkat bicara, Sabtu (06/5).

Menurutnya kedala yang dihadipi saat ini, sistem rujukan yang penuh ketidakpastian sudah dikeluhkan para Dokter di Rumah Sakit.

"Karena RSUD Bitung banyak menerima rujukan dari Rumah Sakit yang lain, sedangkan kami dengan sarana prasarana yang terbatas banyak pasein harus kami rujuk lagi ke RS. Prof Kandou Manado," Katanya.

Sehingga beban penggunaan Ambulance di RS kami begituh tinggi, kata kasarnya RS kami cuma sebagai tukang rujuk ke RS. Prof Kandou.

"Akan tetapi kami harus menerimanya, karena kebijakan rujukan berjenjang yang ditetapkan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut saat ini," Pungkasnya.

Mengantisipasi hal-hal yang membuat kami kualahan ini, dimana harus merujuk pasien ke Manado yang bisa sampai 6 pasien setiap harinya.

"Kendaraan Ambulance kami hanya 2 yang satu sudah tidak layak lagi mengantar pasien, kadang kami harus meminjam mobil ambulance dari beberapa Puskesmas meski memang tidak setiap saat kami dapatkan, mengingat ambulance meraka juga banyak digunakan dikegiatan Mama Perkasa," Jelasnya. (Yaser Baginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.