Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com -Ternyata persoalan ketenagakerjaan di Kota Bitung itu begitu banyak. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bitung Arnold Karamoy saat berbincang dengan media ini, Jum'at (2-6-2017).

Semenjak dirinya menjabat sebagai Kadis di Disnakertrans beberapa bulan silam, mantan Kadis Perhubungan ini terkejut dan tidak menyangka persoalan ketenagakerjaan begitu kompleks dan membuatnya harus ekstra keras dalam mengatasi persoalan persoalan tersebut.

" Saya kaget ternyata banyak sekali persoalan ketenagakerjaan di kota ini. Dan saya harus terbuka dengan semua jajaran yang ada, bahwa mengurus tenagakerja ini tidak boleh ada dusta diantara kita, " jelas salah satu birokrat senior kota Bitung ini.

Birokrat handal yang sudah malang melintang disejumlah organisasi perangkat daerah ini, meminta agar nasib buruh harus diutamakan.

" Tanpa menafikan pengusaha, tetapi kita harus berdiri disisi para pekerja, karena mereka yang paling sering dirugikan dalam banyak hal terkait ketenagakerjaan. Kami memang hanya sebagai mediator dalam setiap persoalan yang ada. Akan tetapi, jika kita tidak transparan dan ada dusta diantara kita, pasti yang dirukan lagi lagi buruh, " jelas salah satu birokrat yang dikenal tegas ini.

Reporter: Yaser Baginda
Editor: Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.