Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Retribusi masuk objek wisata Batu Angus sebesar Rp 10.000 per orang dinilai terlalu tinggi, sebab selain membayar retribusi, pengujung juga dikenakan biaya parkir dan sewa pondok yang dikelola masyarakat.


Hal ini diungkapkan sejumlah warga Kota Bitung sendiri, Yudha Pratama saat ditemui suarapembaharu.com Sabtu, (03-06-2017) menjelaskan pemberlakuan retribusi ini membuat pengunjung lari karena kemahalan.

"Retribusi ini sudah tidak wajar lagi, soalnya awal masuk pos sudah dibayar Rp 10.000 kata mereka biaya masuk Rp. 5000 dan untuk jembatan penyebrangan Rp. 5000, jika pengujung duduk di pondok harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 200.000," Jelasnya.

Ia juga meminta kepada Dinas terkait untuk memperhatikan retribusi yang sudah diluar jangkauan masyarakat lokal, karena ini dapat berpengaru pada intensitas pengunjung untuk datang ke batu angus.

"Bagaiman Bitung mau menjadi kota wisata, biaya masuk untuk wisatawan lokal sudah terlalu mahal, muda-mudahan pemerintah terkait perhatikan hal ini," Pungkasnya dengan nada kecewa.

Reporter : Yaser baginda
Editor     : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.