Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com - Tujuh paket pekerjaan proyek yang sementara digenjot pembangunannya oleh Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bolaang Mongondouw Timur diperkirakan akan rampung pada Oktober 2017.

"Paket tersebut sudah dimulai pekerjaannya sejak 17 April 2017. Jenis pekerjaannya meliputi infrastruktur," ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Boltim Harris Sumanta beberapa waktu lalu.

Katanya, infrastruktur mulai dari jembatan Panang Kotabunan dengan anggaran 2,6 miliyar yang hingga kini progresnya sudah sekitar 7 persen, jalan Togid- Hulu Sita panjang 1,8 Kilometer anggaran 6 miliar sudah 6 persen dan
pemeliharaan berkala jalan desa Dodap Atas anggaran 1,3 miliyar sudah 55 persen.

Selanjutnya peningkatan jalan Dodap- Woka dengan anggaran 3,8 miliyar pekerjaan baru 15 persen,
jalan Molobog pantai anggaran 3,1 miliyar dengan panjang pekerjaan 1,3 kilometer baru  13 persen realisasinya. Berikutnya jembatan di Desa Jiko Port Molobog anggaran 1,6 miliyar pekerjaan mencapai 5 persen, paket terakhir jalan Bai' -Idumun anggaran 11 miliyar dengan panjang lebih dari tiga kilometer realisasi sampai saat ini 16 persen.

Sementara Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Boltim Sahrul Abdul Muis mengatakan, ketujuh paket ini harus diawasi masyarakat.

"Ini uang rakyat, jadi harus diawasi oleh rakyat. Jika ada kejanggalan atau kecurangan dari kontraktor segera melaporkan kepada kami," ujarnya.

Sahrul menambahkan, pihak dinas telah memberikan tenggang waktu sampai bulan Oktober harus selesai, jika tidak akan memberikan sanksi denda sebesar 1/1000X realisasi sisa pekerjaan. Itu akan dihitung perhari.

"Harapan kami, pekerjaan ini diselesaikan dengan baik dan sesuai kontrak kerja yang ada," pungkas Sahrul.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin
Foto :

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.