Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -
Berdasarkan data, sejumlah warga di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kini di sinyalir terinveksi virus HIV/AIDS.

Warning itu dilontarkan ketua IMPAS Sulut Ikal Salehe saat berada di Tutuyan beberapa waktu lalu.
Menurutnya, warga Boltim perlu awas mengantisipasi virus mematikan ini.

"Sekarang di Boltim Kemungkinan  sudah ada yang terinfeksi tapi belum diketahui karena belum ada tempat-tempat pemeriksaan di Boltim," jelasnya.

Saat berbincang dengan awak suarapembaharu.com, Senin awal pekan ini (12/6/2017) aktivis  yang ikut pelatihan HIV/AIDS nasional ini menjelaskan tentang tanda-tanda orang yang sudah positif terkena AIDS.

" Tanda tandanya jika diare tak kunjung sembuh, TBC akut, dan gatal gatal disekujur tubuh, " ungkap Ikal sapaan akrabnya.

Kata dia, Pemerintah Kabupaten Boltim, khususnya dinas terkait harus menyediakan layanan pemeriksaan untuk  HIV/AIDS agar dapat dipastikan berapa jumlah yang sudah terinfeksi. Hal itu untuk mengantisipasi agar virus ini tidak menjalar kemana-mana.

Aktivis yang murah senyum ini menambahkan,  bahwa virus HIV/AIDS identik dengan angin.

"Kita tak dapat melihatnya tapi kalau sudah terinfeksi, maka akan terlihat jelas efek dari predator yang sangat menakutkan ini," jelasnya.

Sosok ketua impas mengaku sangat getol menggeluti persoalan HIV/AIDS ini demi misi kemanusiaan masyarakat Sulut pada umumnya dan masyarakat Boltim pada khususnya.

" Jangan sampai fenomena  gunung es ini terjadi disini, " pungkasnya.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Ket Foto : Ikal Salehe

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.