Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim,suarapembaharu.com - Kerja keras, tekun belajar, sabar, dan terus mengasah mimpi, serta berdoa merupakan prinsip hidup yang terus dipegang oleh Lisa Paputungan (17).

Pelajar asal Kotabunan, Kabupaten Boltim yang berhasil menembus Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gajah Mada (UGM) tahun ini.

Anak semata wayang dari Isnan Paputungan (76) ini adalah siswi berprestasi sejak duduk dibangku sekolah dasar. Seperti dituturkannya, Rabu (21-6-2017). Ditemui hanya dengan menggunakan sarung berwarna biru, kaos hitam serta peci. Duduk dikursi sofa yang sudah kusam, dengan kayu dan busa yang juga sudah sangat tak layak.

Pria paruh baya yang sehari hari sudah tidak lagi bisa bekerja ini karena sakit, menceritakan bagaimana perjalanan hidup anak semata wayangnya Lisa Paputungan hingga dapat lulus di salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia ini.

"Saya sudah tidak bisa bekerja membantu Lisa, karena sakit, sejak kecil dia dirawat oleh tantenya Masita Paputungan di Tutuyan karena keinginan dan tekadnya yang kuat untuk tetap bersekolah, " ujar Isnan saat berbincang dengan awak media ini dengan mata berkaca kaca.

Isnan hanya bisa memanjatkan doa setiap saat, agar Lisa bisa menggapai cita citanya untuk menjadi dokter.

"Dalam doa saya meminta, semua harapan serta cita-cita Lisa terkabulkan," jelasnya.

Lanjut Isnan, keinginan Lisa untuk bersekolah sangatlah kuat. Ini dibuktikannya dengan meraih juara di SD, SMP sampai SMA.

" Walaupun orang tuanya tak mampu tapi dia selalu berusaha dan terus bermimpi agar  cita-citanya sejak kecil jadi dokter dapat terwujud," pungkasnya.

Reporter :Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Ket Foto : Isnan saat ditemui dikediamannya di Kotabunan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.