Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmut, suarapembaharu.com - Bupati Bolaang Mongondow Utara  Drs Hi.Depri Pontoh memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan Kantor Bupati Bolmut Desa Boroko, Kamis (1/6).

Pontoh yang membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara sedang mengalami tantangan. Ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain pancasila.

“Kebhinekaan kita sedang diuji. Saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam Kebhinekaan dan Keikaan Kita,” terang Depri.

Menurutnya, terhadap pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila, pasti akan mendapatkan tindakan tegas dari Pemerintah. “Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti Pancasila, Anti UUD 1945, Anti NKRI dan Anti Bhinerka Tunggal Ika,” tegas Papa Adit sapaan akrab Bupati Bolmut.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh anak bangsa menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan dengan kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran.

“Mari saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” pungkas Pontoh

Kegiatan yang mengusung tema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”juga dirangkaikan dengan penyerahan 39 SK CPNS Medis dan  Paramedis.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten, Anggota DPRD Bolmut , Sekretaris Daerah Pemkab Bolmut,dan seluruh ASN di lingkup Pemda Bolmut.

Saddam Alamri

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.