Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, Suarapembaharu.com - Jika memasuki musim penghujan, hampir sebagian warga Buyat Induk, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim selalu merasa cemas, sekaligus waspada. Bagaimana tidak, jika hujan turun beberapa jam saja didaerah ini, maka bisa dipastikan banjir akan menggenangi rumah warga.

Buruknya sistem drainase diduga kuat menjadi penyebab utama bencana banjir sering melanda hingga pemukiman warga.

Menurut salah satu pemerhati sosial di Kabupaten Boltim Pusran Beeg, masyarakat terus merasakan dampak dari buruknya sistem drainase didaerah ini. Dirinya meminta pihak legislator Boltim untuk dapat menyelesaikan persoalan ini dan meminta pemkab dalam hal ini dinas terkait agar memperbaiki sistem drainase yang ada.

“Banyak masyarakat yang dirugikan gara-gara banjir. Persoalan ini harus ditangani serius oleh anggota DPRD dan dapat memberikan tekanan kepada pemkab Boltim untuk secepatnya merevitalisasi seluruh drainase yang ada. Jangan sampai setiap tahun atau setiap hujan datang warga Menderita karena rumah mereka kebanjiran, " jelas Koordinator FBI Sulut itu.

Menurutnya, bencana banjir yang sudah sering terjadi di kawasan Buyat Induk ini harusnya menjadi catatan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Dinas PU Boltim harus lebih serius dalam menangani Drainase.

" Jangan sampai setiap turun hujan terus saja banjir,” tegasnya kepada wartawan media ini, Rabu (7-6-2017).

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.