Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Tempat penampungan dan pengolahan sampah plastik yang terletak di kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu terus menuai sorotan.

Sejumlah warga sekitar lokasi tersebut mengklaim bahwa lokasi penampungan sampah itu terlalu dekat dengan pusat mata air Danowudu yang merupakan bahan baku air yang diolah oleh PDAM Duasudar.

" Apakah kegiatan itu tidak bisa dihentikan sementara?
Karena mengingat kegiatan itu sudah termasuk pencemaran.
Itu radius 50 meter dari mata air Danowudu, dan kita tahu bersama bahwa air dari mata air tersebut disalurkan keseluruh Kota Bitung. Secara tidak langsung seluruh warga akan menikmati air yang sudah tercemar limbah.
Bukan hanya Danowudu yang tercemar tapi semuanya.
Sekarang saatnya torang jaga kelestarian lingkungan apalagi Mata Air Danowudu yang merupakan kebutuhan kita bersama, " tulis Merry Paloon salah satu warga Danowulu di media sosial, Rabu (7-6-2017).

Selain itu, perusahaan tersebut hanya memiliki izin penampungan, bukan pengolahan sampah plastik.

" Mereka hanya punya izin penampungan, bukan pengolahan sampah plastik. Kami akan turun ke lokasi untuk mengecek dan jika ada keluhan warga sekitar, maka kami tak akan keluarkan izinnya, " jelas Sadat Minabari Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Foto: By Rocky Tengker, lokasi penampungan dan pengolahan sampah Danowudu

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.