Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim,suarapembaharu.com - Hujan deras yang melanda Buyat Induk, Kabupaten Bolmong Timur menyebabkan empat rumah warga terendam air.

Diduga penyebabnya selain curah hujan yang tinggi, juga buruknya sistem drainase di desa tersebut.

Menurut keterangan salah satu warga bernama Irfan,  banjir tersebut terjadi lantaran Drainase tidak sanggup menampung kapasitas air, sehingga meluap ke pemukiman warga.

"Banjir terjadi akibat luapan air dari drainase yang ada didepan rumah dan disamping rumah. Kalau hujan lebat, kapasitas air didalam drainase akan meningkat sehingga meluap," ujarnya saat ditemui wartawan media ini, kamis (1-6-2017) kemarin.

Pantauan ,Suarapembaharu.com,
Ketinggian air di depan rumah mencapai 15 Cm. Di dalam rumah, ketinggian air mencapai 10 Cm.
banjir juga menggenangi sejumlah fasilitas publik. Seperti terlihat di areal sekolah. Sejumlah warga yang rumahnya tergenang, terpaksa harus bekerja ekstra dengan melakukan pengurasan didalam rumah.

"Terpaksa harus di antisipasi, sehingga air tidak semakin tinggi akibat hujan lebat yang masih melanda di tempat ini," jelasnya.

Warga yang tergenang juga menyampaikan pesan dan berharap kepada Pemda Boltim agar memperhatikan drainase yang ada di depan rumah warga.

"Kami berharap agar Pemda dapat memperhatikan drainase ini,   diperbaiki, karena setiap kali turun hujan, rumah kami selalu terendam," pinta warga berharap.

Reporter: Gunawan Mamonto
Editor: Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.