Suara Pembaharu ideas 2017

Nasional, Suarapembaharu.com - Langkah Pemerintah Bolaang Mongondow (Bolmong) Menutup Perusahaan semen Conch di Bolaang Mongondow patut diapresiasi.

" Itu langkah yang berani, mengingat banyak kasus serupa, yang pemerintah malah tunduk pada korporasi. Sudah lama kami menyuarakan penolakan terhadap PT Conch di Bolaang Mongondow," tegas Ketua Umum DPP IMM Taufan Korompot yang juga adalah putra daerah Bolmong ini.

Hasil advokasi Aktivis Mahasiswa di Bolaang Mongondow, bahwa PT Conch tak mengantongi izin dan memperkerjakan tenaga kerja Asing dengan visa wisata, persentase pekerja lokal juga sangat sedikit. Belum lagi efek destruktif bagi keseimbangan ekosistem.

"Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mendukung langkah berani pemkab Bolmong, " jelasnya melalui rilis yang dikirim ke redaksi Suarapembaharu.com, Rabu (7-6-2017) di Jakarta.

Semoga langkah berani Pemkab Bolaang Mongondow bisa dicontoh oleh daerah-daerah lain, Pemprov Jateng misalnya, yang hari ini malah lebih berpihak kepada pabrik  semen Indonesia daripada masyarakat yang banyak kehilangan haknya.  bahkan perlu dicontoh pemerintah pusat juga. Bahwa negara tak boleh kalah dari korporasi hitam.

Editor : Arham Licin

Foto: Taufan Korompot

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.