Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Setelah terkatung-katung mencari keadilan akhirnya gugatan ratusan Kepala Lingkungan (Pala) dan ketua Rukun Tangga (RT) di Kota Bitung mendapat angin segar.


Pasalanya, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado mengabulkan tuntutan Pala dan RT yang dibacakan oleh Majelis Hakim Zarinah, Tiar Mahardi dan Salman Khalik Alfarizi pada Selasa (20-6-2017) kemarin.

Lewat kuasa hukum Pala dan RT se- Kota Bitung NorcheTumundo, membeberkan dalam sidang bahwa tidak semua gugatan disampaikan penggugat dikabulkan majelis hakim.

"Namun, gugatan yang diterima hanya pembatalan SK Walikota Bitung Nomor 162 Tahun 2016, soal pengangkatan Pala dan Ketua RT yang baru," Bebernya.

Ia juga menambahkan, soal ganti rugi materi terhadap pemecatan tidak diterima dan disarankan digugat secara perdata, yang pasti gugatan kami dimenangkan dan kabulkan.

"Putusan itu sejak awal kami sudah yakin menang, karena punya cukup bukti-bukti yang kuat terhadap pemecatan yang dinilai tidak manusiawi," Ungkapnya.

Putusan itu harus ditindak lanjuti Pemkot Bitung kata dia, karena namanya putusan hukum harus dihormati.

"Kalau tidak banding otomatis harus dijalankan sesuai dengan hukum yang berlaku," tutup Tumundo.

Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.