Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Meski setiap kendaraan memiliki batas aman untuk kapasitas beban yang dibawanya demi faktor keamanan, tapi ada saja pengemudi nakal melampaui batas muatan atau lebih sering dikenal dengan istilah overloading.


Mirisnya, kendaraan dengan kelebihan muatan dari tahun ke tahun bukan hal yang baru lagi kita jumpai di Kota Bitung, bahkan kendaraan yang sudah tidak layak ada beban muatan ini seakan sengajah terus dibiarkan beroperasi oleh Dinas terkait.

Salah satu Aktivis muda di Kota Bitung Sany Kakauhe, mempertanyakan kinerja dari Dinas Perhubungan karena masalah yang sudah larut terlalu lama ini berulang kali terjadi tanpa ada tindakan tegas.

"Padahal sudah jelas-jelas regulasinya namun masih saja dibiarkan, jika masalah ini tidak ada tindakan tegas dari Dinas Perhubungan seakan-akan pemerintah membiarkan angka Lakalantas di Bitung meningkat," Katanya.

Namun, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung Vicky Sangkaeng, mengakui sering kecolongan dan beralasan keterbatasan anggota menjadi faktor utama untuk mengambil tidakan.

"Memang kita sering kecolongan, apalagi anggota sekarang ini sedang di plot diposko angkutan mudik lebaran, tetapi kami akan terus berupaya semaksimal mungkin dab berkordinasi dengan pihak lantas Polres Bitung untuk penindakan ini," jelas Sangkaeng Minggu, (18-6-2017).

Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.