Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - salah satu siswi SMP Muhammadiyah Bitung yang tidak dapat mengikuti UNBK dan diposting salah satu warga di salah satu group media sosial Facebook ternyata mendapat tanggapan beragam dari netizen.

Elma, siswi kelas IX tersebut merupakan salah satu peserta yang terdaftar untuk mengikuti UNBK 2017. Akan tetapi, karena mengalami sakit berat, siswi tersebut terpaksa tidak bisa ikut ujian, maupun ujian susulan.

Berbagai upaya telah dilakukan pihak sekolah agar Elma bisa ikut ujian. Akan tetapi, sakit yang dideritanya tak kunjung membaik, bahkan saat jadwal ujian susulan pun, pihak sekolah dibawa pimpinan Iwan Ikhsan tersebut masih berupaya menyambangi kediaman siswi tersebut. Tetapi, kondisinya juga tidak memungkinkan untuk ikut ujian susulan.

" Kami sudah berusaha agar Elma bisa tetap ikut ujian, tapi kondisinya baik saat pelaksanaan ujian maupun saat ujian susulan belum memungkinkan. Nanti beberapa hari ini kondisi Elma sedikit membaik, tapi ujian susulan sudah lewat, bahkan penguman kelulusan pun sudah selesai, " jelas Iwan Kepsek SMP Muhammadiyah Bitung kepada awak media ini, Minggu (4-6-2017).

Sedangkan terkait postingan dimedsos, bahwa ada pungutan 900 ribu rupiah, Iwan mengatakan persoalan ketidak ikutan Elma saat ujian maupun ujian susulan tidak ada kaitannya dengan hal itu.

" Bukan persoalan uang iti sampai siswi tersebut tidak ikut ujian maupun ujian susulan. Saya jamin, jika pun kondisinya saat itu memungkinkan untuk ujian, pasti kami ikutkan. Sangat banyak siswa kami yang tetap ikut ujian tapi tidak membayar apapun, " pungkasnya.

Reporter: Yaser Baginda
Editor : Arham Licin
Edi

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.