Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Indahnya kebersamaan dalam perbedaan, hal ini dibuktikan pumuda Kota Bitung, dalam acara buka puasa bersama umat muslim, di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Jumat, (9-6-2017).


Acara dalam rangka untuk menjalin tali silaturahmi ini digagas oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bitung bekerja sama dengan Pemuda GMIM Kota Bitung.

Lewat pentolan pemuda GMIM Gerladi Mantiri, mengungkapkan terbangunnya kebersamaan ditengah-tengah perbedaan merupakan suatu hal yang indah, namun membutuhkan pengertian yang kuat agar bisa saling memahami.

"Ini merupakan bulan ibadah bagi saudara kita yang beragama muslim, kegiatan ini bertujuan untuk merajut kebersamaan dan toleransi dengan saudara kita yang sementara melaksanakan ibdah puasa," Katanya.

Ditempat yang sama, Ketua BKPRMI Ranang Ranti menjelaskan bahwa Kota Bitung memiliki tradisi yang baik soal toleransi, ini merupakan momen yang tepat untuk lebih diperkuat lagi kebersamaan.

"Kegiatan ini merupakan suatu implementasi atau salah satu fakta tentang kehidupan keberagaman yang ada di Kota Bitung," Jelasnya.

Ia juga berharap, kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan bisa dilakukan di daerah-daerah lainnya.

"Kiranya ini akan menjadi gambaran bahwa kebersamaan itu bisa dilakukan berbagai kegiatan dalam agama apapun," Tutup Ranang.

Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.