Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, Suarapembaharu.com - Pelayanan publik di Kabupaten Boltim kembali mendapat kritikan keras. Kali ini datang dari masyarakat yang merasa buruknya pelayanan Puskesmas Modayag.

Warga yang kecewa, terpaksa menuliskan kekecewaan mereka di media sosial. Salah satunya postingan Hendra Zola diakun Facebooknya. Dimana, pria ini mengaku sangat kesal dan kecewa terhadap buruknya pelayanan pusat layanan kesehatan masyarakat itu.

Hendra Zola yang juga adalah warga Bongkudai, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim ini menulis dalam akun Facebooknya sangat kecewa dengan pelayanan Puskesmas Modayag. Menurutnya masyarakat Boltim butuh pelayanan maksimal bukan gratis tapi tidak maksimal.

"Kami butuh pelayanan maksimal. Buat apa gratis tapi tidak maksimal," ujarnya dengan nada kesal.

Yang lebih memiriskan lagi, kehadiran dokter sepertinya tidak berguna ditempat itu, padahal masyarakat yang datang untuk berobat sangat membutuhkan pelayanan dari seorang dokter. Dan, hampir semua pasien dirujuk ke Kota Kotamobagu.

" Saat ada pasien masuk, langsung diminta untuk dirujuk ke Rumah Sakit Kotamobagu. Ambulance-pun hanya diparkir tidak mau dipinjamkan," kata Hendra lagi.

Bahkan, seorang kakek yang mengeluh pusing saat selesai berbuka puasa, tidak dilayani oleh pihak Puskesmas tersebut.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boltim Eko Marsidi saat dimintai tanggapan terkait hal ini, jumat (2-6-2017) mengatakan, secara institusi pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan dalam pelayanan.

"Saya masih menelusuri persoalan yang terjadi, yang jelas pelayanan maksimal kepada pasien harus menjadi yang utama. Jika benar yang terjadi adalah kelalaian dari Puskesmas, pasti kami akan berikan teguran," tandas Marsidi.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.