Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung,suarapembaharu.com - Sejumlah sekolah di Kota Bitung, memanfaatkan momentum Ramadhan dengan menggelar Pesantren Kilat, kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan mengenai agama kepada siswa dan siswinya, agenda ini salah satunya bisa dilihat di MTs Negeri I Bitung, Sabtu (17-6-2017).


Lewat Kepala Sekolah MTs Negeri I Bitung, Abdul Latif Taher menjelaskan pelaksanaan pesantren kilat sudah menjadi kegiatan rutin disetiap bulan puasa dan kegiatan ini merupakan hal positif, terutama dalam memberikan bekal pengetahuan agama islam kepada para peserta didik.

"Bahkan, kesan spritual yang tumbuh pada peserta didik saat mengikuti pasantren kilat ini akan tertanam dijiwa mereka mengenai pengetahuan agama islam," Jelasnya.

Ia juga menambahkan, momentum Ramadhan itu sangat tepat untuk meningkatkan kualitas ibadah, seperti shalat tarawih, tadarusan dan memperbanyak ibadah lainya.

"Kami berharap para siswa itu dapat memahami agama islam itu dengan benar serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," tungkas ustad Abdul Latar sapaan akrabnya.

Reporter   : Yaser Baginda
Editor       : Arham Licin


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.