Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com - Tercemarnya 6 aliran sungai yang ada di Kabupaten Boltim menjadi bukti maraknya pertambangan ilegal didaerah yang dipimpin oleh Sehan Landjar tersebut.

Dari data yang ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boltim, pencemaran yang terjadi di sungai Kotabunan berasal dari tambang ilegal  milik PT Arafura Surya Alam (ASA), sedangkan sungai Motongkad limbahnya berasal dari tambang ilegal milik Bobuatan, di Mintu berasal dari tambang rakyat, sungai Molobog, sedangkan di Nuangan dari tambang ilegal Lanud  milik                PT J Resuorces Bolaang Mongondow (JRBM).

"Untuk PT JRBM, tiap enam bulan sekali mereka selalu melaporkan hasil dari air, udara dan tanah disekitar mereka kepada kami," jelas Kadis DLH Boltim Darwis Lasabuda kepada media ini beberapa waktu lalu.

Reporter: Gunawan Mamonto
Editor: Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.