Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Pawai malam takbiran menjelang hari raya Idul Fitri dan Idul Adha merupakan tradisi umat Islam Indonesia yang sudah berlangsung lama.

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sebagai organisasi yang diberi kewenangan untuk menyelenggarakan semua perayaan hari besar Islam termasuk pelaksanaan pawai takbiran yang diselenggarakan setiap tahun itu.

Menurut Ketua PHBI Kota Bitung H Ramlan Ifran, pihaknya akan melaksanakan pawai malam takbiran. Akan tetapi, semua proses harus mengikuti mekanisme yang ada.

" Kita akan menggelar pawai pada malam takbiran menyambut hari raya Idul Fitri. Namun, mekanisme tetap dijalankan, " jelas Ifran yang juga adalah anggota DPRD Kota Bitung itu saat dihubungi via seluler, Senin (19-6-2017).

Ramlan Ifran juga memastikan, rapat bersama pihak terkait akan dilaksanakan hari ini dan kemudian dilanjutkan permohonan rekomendasi dari pihak kepolisian.

" Kami akan ikut mekanisme, karena ini hajatan besar serta menggunakan fasilitas jalanan umum dan pastinya koordinasi dari kepolisian harus kita matangkan jangan sampai kepentingan warga lain terganggu, " pungkasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Ket Foto : H Ramlan Ifran

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.