Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Pelaksanaan pawai malam takbiran menyambut datang hari raya Idul Fitri di Kota Bitung akan berlangsung tepat Pukul 20:00 Wita.

Untuk tertib dan suksesnya kegiatan akbar ini, PHBI sejak awal sudah memberikan ultimatum kepada seluruh umat Islam yang ingin ikut meramaikan kegiatan yang akan mengambil start didepan Kantor Wali Kota Bitung untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

Aturan tersebut disepakati bersama pihak keamanan dalam hal ini Polres Bitung. Tujuannya untuk menjaga kondisi pawai malam takbiran berjalan tertib, lancar, dan aman.

Peserta pawai harus terdaftar di panitia, tidak menggunakan knalpot racing, memakai baju koko, tidak memakai masker atau penutup wajah, tidak boleh memakai pakaian yang mirip organisasi lain atau negara lain, dan tidak boleh mengucapkan takbir dengan cara berteriak teriak sampai keluar keringat (harus sesuai dengan ajaran Islam).

Peserta yang melanggar aturan tersebut, akan dikenai sanksi. Namun, saat dikonfirmasi kepada Ketua PHBI Kota Bitung Ramlan Ifran, Minggu (24-6-2017)bentuk sanksi apa yang dimaksud, sampai berita ini dipublish, Ramlan belum memberikan jawaban.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Ket Foto: Ramlan Ifran Ketua PHBI Kota Bitung

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.