Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Gema takbir, tasbih, dan tahmid berkumandang diseluruh penjuru dunia, termasuk di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (25-6-2017). 


Ribuan umat Islam berbondong bondong sejak subuh menuju ke lokasi pelaksanaan Sholat Ied yang sudah ditetapkan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  Kota Bitung.


Dari pantauan media ini, dibeberapa titik pelaksanaan Sholat Ied. Seperti, di Masjid Jami Annur Girian Bawah, Lapangan Stadion Duasudara Manembo nembo Tengah, dan Pusat Pertokoan Kota Bitung berjalan lancar dan dihadiri sejumlah tokoh tokoh masyarakat Kota Bitung.

Wali Kota Bitung Max J Lomban beserta keluarga Lomban Rawung, serta Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama keluarga Mantiri Tangkudung mengirimkan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Muslim Kota Bitung saat keduanya hadir ditengah jamaah Sholat Ied dilapangan Kantor Wali Kota Bitung.


Dalam sambutanya Lomban mengatakan pemahaman tentang pentingnya persatuan dan kerukunan umat beragama dimiliki oleh mereka yang benar-benar menjalankan ajaran agamanya dengan benar, mengigat keberadaan kota ini sangat menjujung tinggi plaralisme dengan keanekaragaman suku dan budaya.

"Perubahan pola pikir di hari yang fitra ini mari kita bawah ke arah positif, karena pola pikir bagian dari kunci utama untuk membangun kota ini," Jelasnya. (ADVE)


Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin
Ket Foto : sejumlahLokasi pelaksanaan Sholat Ied

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.