Suara Pembaharu ideas 2017

Internasional, Suarapembaharu.com - Ente minta gedung, udah ada 1 gedung yang disiapkan Allah SWT.  Insyaallah.. yakin banget. Kalimat ini disampaikan oleh Ustad Yusuf Mansur pada 13 November 2016 silam saat menyempatkan hadir mengisi kajian bagi masyarakat muslim Indonesia di London dan melakukan do'a bersama untuk berikhtiar mewujudkan cita-cita pembangunan Masjid Indonesia Pertama di London.

"Dan hari ini, saya adalah bagian dari anda semua jamaah IIC London.
Satu saya bilang
ndak usah diragukan, hari ini pun saya ikut bedo'a
saya adalah keluarga anda semua
nanti saya pulang ke rumah
minta ke semua santri rumah tahfiz
santri pesantren Daarul quran di semua cabangnya
hei do'ain London.. " jelas ustad kondang ini.

Kisah perjuangan pembangunan Masjid Indonesia pertama di London menemui babak baru. Upaya yang telah dirintis sejak 20 tahun tersebut, kini terancam gagal.

“Berkali-kali survey.. pernah dapat tawaran gedung bekas gereja, bagus & strategis, karena dana belum cukup, akhirnya dibeli orang lain. Sekarang sudah ada yang pas, tapi pemilik bilang ada yang sudah menawar lagi. Sehingga kita berkejaran dengan waktu. Semoga Allah beri jalan lewat galang dana ini, " ungkap Bukhori, Tim  Indonesian Islamic Center (IIC) London.

Hampir semua upaya sudah dilakukan. Mulai dari bazar makanan, lelang barang, infaq rutin, proposal ke lembaga, hingga opsi terakhir menjual aset rumah yang pernah dibeli. Namun donasi yang dikumpulkan tidak cukup.

“Masjid Indonesia di luar negeri itu sangat krusial, karena bukan hanya jadi tempat ibadah. Tapi untuk pengajian rutin, TPA anak, kesenian rebana, dan juga penyebaran islam Indonesia yang ramah. Kalau di masjid Bangladesh, Mesir, Pakistan, muslim Indonesia sering kesulitan memahami isi ceramah karena bahasa dan kebudayaan yang berbeda, " jelasnya.

Karena itu, Komunitas Muslim London mengajak saudara semuanya untuk berdonasi dalam pembelian masjid ini. Karena sesungguhnya "Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga (HR Bukhari dan Muslim)" seperti dikutip dari IIC Suara.com, Rabu (7-6-2017).

Editor : Arham Licin
Foto : warga Muslim Indonesia London

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.