Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim,suarapembaharu.com -
Pasca menerima kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar kembali  menagendakan roling pejabat. Hal ini diungkapkan Landjar saat membawakan sambutan saat Paripurna DPRD Boltim, Senin (12-6-2017).

Menurutnya, meskipun empat tahun berturut turut Boltim meraih predikat terbaik dalam pengelolaan keuangan. Namun, masih ada catatan dari BPK soal sejumlah kekurangan yang perlu dibenahi.

"Salah satunya yang penting adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Yang menjadi catatan, karena tahun 2016 hanya ditargetkan PAD sebesar 15 Miliar. Tapi realisasinya mencapai 20 Miliar," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Eyang ini menambahkan, hal tersebut membuat BPK mencantumkan catatan. "Yang jadi pertanyaan BPK, seharunya PAD besar sudah ditentukan dari perencanaan pendapatan." ujarnya.

Landjar menegaskan, sejak awal sudah mematok PAD 2016 seharusnya 20 Juta. Namun, sejumlah satuan kerja mengaku hal tersebut cukup memberatkan.

Kenyataannya target PAD 20 Miliar justru dianggap sejumlah perangkat daerah memberatkan. Oleh karena itu, Eyang akan melakukan optimalisasi pendapatan asli daerah denganerolling sejumlah pejabat yang tidak mampu dan tidak optimis mencapai target PAD tahun ini.


"Saya patok 35 Miliar untuk PAD tahun 2018. Ini harus ada pernyataan dari calon perangkat daerah untuk mencapai target satuan yang nantinya dipimpinnya. Jika tidak mampu, kita cari yang optimis dan serius meningkatkan PAD Boltim, " pungkasnya.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin
Foto: Sehan Landjar Bupati Boltim

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.