Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Masyarakat Kota Bitung yang berada di Kelurahan Tanjung Merah, Kecamatan Matuari akhirnya nekat menghentikan pengerjaan proyek rehabilitasi irigasi Tudambok bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAK) milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bitung.


Pasalnya, proyek yang dikerjakan CV Putra Berkat dengan anggaran Rp 312.000.000 dengan nama kontraktor Hangky Tumangkeng itu itu mendapat penolakan warga dikarenakan pengerjaanya tidak sesuai spek dan kondisi yang ada serta dinilai hanya merugikan masyarakat setempat.

"Semua proyek PU di Kelurahan Tanjung Merah tidak ada yang beres, Semua dikerjakan secara abal-abal dan asal jadi. Kalau proyek syarat dengan KKN memang seperti itu," Beber Ketua LPM Tanjung Merah, Harry Mamonto.

Buktinya, irigasi yang harusnya dibesarkan mala hanya diperkecil, inikan bukan membantu warga dari banjir, mala meneggelamkan warga saat hujan tiba. 

"Volume pekerjaan sangat tidak sesuai dengan kondisi di lapapangan, Speknya pun asal-asalan makanya kita berhentikan proyek itu," Jelasnya, Rabu (7-6-2017).

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.