Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Salma Hasjim, Olga Makarauw, Ferdinand Tangkudung, Frangky Sondakh, Anita Lomban, Sonny Wenas, Eferhenhard Lomboan, dan Marselino Lomban akhirnya resmi dikukuhkan sebagai pejabat definitif, setelah selama 5 bulan terakhir ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) pasca dilantik 5 Januari silam.

Dalam arahannya, Lomban menegaskan bahwa pelantikan pejabat pelaksana tugas menjadi pejabat definitif, Selasa (6-6-2017) ini sudah sesuai UU ASN. Walaupun peraturan pemerintah sebagai penjabaran UU ASN belum turun, namun dirinya harus mengambil langkah ini. Meskipun dibanyak tempat banyak kepala daerah tidak berani melakukan ini, akan tetapi sebagai kepala daerah yang berasal dari birokrat, dirinya malu jika tidak melakukan hal itu.

" Meski aturannya terasa kaku, namun ini harus segera diterapkan, mau tidak mau atau siap tidak siap kita harus siap. Bayangkan, jika untuk melantik pejabat definitif saja butuh waktu 5 bulan lamanya. Berbeda dengan dimasa lalu, dimana untuk mendefinitifkan pejabat, tidak perlu menunggu berbulan bulan, " jelasnya saat memberikan arahan didepan pejabat eselon dua yang baru saja dilantik secara definitif itu.

Jadi, menurutnya lagi, jika ada yang berpikir bahwa pelantikan ini menyalahi aturan dan menyalahkan dirinya selaku Wali Kota, maka itu keliru. 

" Jika ada yang berpikir bahwa saya salah dalam hal ini, maka itu keliru. Yang salah itu aturan penjabaran UU otu yang salah, karena terlambat di sahkan oleh mereka yang diatas, " jelasnya. 

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.