Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Tingginya curah hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kota Bitung, Rabu (21-06-2017) hingga Malam ini, kembali membuat warga disebagian titik rawan bencana waspada.  genangan air di sejumlah lokasi sudah terlihat disebagian pusat kota sejak petang tadi.

Tidak hanya itu, salah satu wilayah di Kecamatan Aertembaga, yakni Kelurahan Tandurusa kembali dilanda bencana longsor.

Menurut keterangan yang diterima dari Kepala BPBD Kota Bitung, Franky Ladi ada satu lokasi yakni di Kelurahan Tandurusa yang dilanda bencana.

“Sekitar Pukul 19.30 Wita, tanggul di Lingkungan V, Kelurahan Tandurusa ambruk menimpah rumah warga,” jelasnya. Tanggul itu kata dia, menimpa rumah Keluarga Mahadide Lukas yang mengakibatkan dinding rumah bagian belakang roboh akibat tertimpah material longsor.

“Tak ada korban jiwa dan warga yang rumahnya tertimpah tanggul sudah diungsikan ke keluarga terdekat,” jelas Ladi.

Selain itu,  Ladi juga mengaku telah memberikan peringatan dini kepada warga sekitar untuk waspada mengingat hujan masih terus mengguyur wilayah tersebut hingga saat ini.

“Kita juga masih siaga di lokasi dan terus memantau lokasi-lokasi rawan bencana lainnya serta meminta perangkan kecamatan dan kelurahan mengontrol wilayah masing-masing,” tutup mantan Kabag TUP Setda Kota Bitung ini.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Ket Foto : kondisi Rumab keluarga Magidede-Lukas

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.