Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Hilangnya tiga nelayan saat melaut, Rabu (19-7-2017) masing masing Yohanes Ladorang (52) warga Lingkungan I, Rt 1 Kelurahan Posokan,Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung, Fredi Kamalaheng (38) warga Kelurahan Motto, Kecamatan Lembeh Utara, dan Hengki Andreas (53) warga Kelurahan Nusu, Kecamatan Lembeh Utara.

Ketiganya sampai saat ini belum ditemukan dan sesuai keterangan saksi mata yang merupakan rekan sesama nelayan Abnor Matede (42) asal Posokan, membenarkan jika pada Rabu 19 Juli 2017 sekitar Pukul 17.00 wita Yohanes Ladorang keluar rumah dengan tujuan untuk melaut mencari suntung/cumi mengunakan Perahu miliknya jenis perahu  pelang bermesin Katinting  berjarak kurang lebih 1.5  mil dari pesisir pantai Kelurahan Posokan.

" saat itu saya juga menggunakan perahu  berada dibelakang  Yohanes  kira kira 30 meter. Namun saat cuaca mulai kurang bersahabat dengan gelombang tinggi saya memberikan isyarat kepada Yohanes untuk balik pulang dan saya menghidupkan mesin perahu. Tapi saat saya menoleh kebelakang sudah tidak melihat lagi perahu korban, " tutur Abnor saat memberikan keterangan di Mapolsek Lembeh.

Keterangan saksi untuk korban lainnya pun hampir sama, pergi ke laut untuk cari ikan dan ditengah laut gelombang besar dan cuaca badai. Bedanya hanya lokasi hilangnya ketiga nelayan itu yang berbeda.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.