Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmut, Suarapembaharu. Com - Kehadiran sebuah Masjid yang refresentatif di Desa Bolangitang Satu, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmong Utara sudah lama dinantikan oleh warga yang ada didaerah tersebut.

Penantian itu akhirnya terwujud, Senin (24-7-2017) dimana
Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh adat di Desa Bolangitang Satu, Kecamatan Bolangitang Barat, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di desa tersebut.

Pembangunan rumah ibadah bagi masyarakat muslim di wilayah  ini merupakan bantuan dari Syekh Ali Syahir, seorang dermawan asal Arab Saudi.

Dalam sambutannya Depri berharap dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan Masjid tersebut dapat menjadi awal mula yang baik dalam memperlancar proses pembangunan rumah ibadah yang sudah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat di Desa Bolangitang Satu.

" Kita patut bersyukur karena ada saudara kita yang dengan ikhlas membantu untuk mendirikan Masjid di Desa Bolangitang Satu. Secara pribadi dan mewakili pemerintah, saya sangat berterima kasih atas kepeduliannya," jelas Pontoh.

Sementara itu, Kepala Desa Bolangitang Satu Aziz Pontoh mengatakan, anggaran pembangunan Masjid yang diberikan Syekh Ali Syahir, sebesar Rp 125 juta. Selain itu, untuk memperlancar proses pembangunan rumah ibadah itu, masyarakat secara swadaya mengumpulkan dana sebesar 86  juta rupiah.

" Saat ini proses pembangunannya sudah mulai, dan insya Allah pembangunannya berjalan lancar serta bisa segera dipergunakan sebagaimana mestinya oleh para jamaah atau masyarakat muslim di Desa Bolangitang Satu, " Tutup Aziz.

Reporter : Shadam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.