Suara Pembaharu ideas 2017

Manado, Suarapembaharu.com -Upaya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Manado membela diri di hadapan Ombudsman saat laporan terkait Pungli di Seleksi Paskibraka 2017 berbuntut panjang, pasalnya masyarakat yang diwakili oleh Rahmad Gobel berang, Kadispora Manado diduga kembali memberikan jawaban yang membohongi publik, Kadis dianggap dari awal tidak membaca petunjuk Teknis (Juknis) dan Petunjuk Lapangan (Juklak) Permenpora 0065.

Mirisnya lagi, Kadis memberikan jawaban ngawur saat dipanggil oleh ombudsman terkait laporan masyarakat. Dan ini menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan di Kota Manado yang notabene adalah ibukota Prpvinsi Sulawesi Utara.

Menurut Rahmad Gobel, dirinya sedang mempersiapkan bukti baru, untuk mengcounter jawaban Kadispora Kota Manado saat melakukan klarifikasi di ombudsman. Karena menurutnya, isi klarifikasi itu terkesan dibuat buat untuk mengelabui masyarakat dan orang tua.

" kami akan laporkan ini ke saber pungli,kepolisian serta Menpora" jelas Rahmad, Senin (17-7-2017).

Senada dengan Rahmad, salah satu perwakilan Paskibraka Kota Manado berinisial  ML mengatakan kecewa dengan hasil Ombudsman.

" sudah lama ditunggu dan tidak menunjukan kinerja yang baik, malah hasilnya hanya anjuran standar, bahkan Onbudsman hanya terlihat garang saat tampil di stasiun televisi saja," jelasnya sambil meminta identitasnya tidak dipublish.

Lanjutnya, banyak yang kehilangan kesempatan menjadi paskibraka karena aturan internal Dispora saat seleksi paskibraka 2017 Maret lalu yang bertentangan dengan Kemenpora No0065.

" saya cari dan bisa download di internet tidak diwajibkan pemeriksaan kesehatan seperti disurat dari Dispora yang biayanya mencapai 700 ribu rupiah. Ini tidak mencerminkan keadilan, apalagi yang tidak bisa ikut,padahal mereka dan beberapa adik-adik lain punya hak yang sama dan bercita cita menjadi paskibraka untuk modal bisa masuk Bintara bahkan Perwira TNI-Polri,"  tambahnya.

Reporter : Ivan Pelealu
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.