Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim,Suarapembaharu.com - Mekanisme tahapan dan penjaringan Sekretaris Desa (Sekdes) di Kotabunan Induk, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menuai kecaman karena dinilai tidak ada kejelasan.

"Sekarang proses pencalonannya hanya didiamkan. Jika memang tahapan selesai, harusnya Sekdes yang terpilih disosialisasikan pada masyarakat. Biar kami mengetahui," ujar Abdulrahman Mamonto, Kamis (13-7-2017).

Menurut Abdulrahman, pemerintah jangan  membuat masyarakat bingung. Sebab posisi Sekdes di desa itu sangat sentral. Baik membantu administrasi maupun penyelengaraan pemerintahan.

Seperti diketahui, pasca dibukanya penjaringan Sekdes, ada empat calon yang sudah mendaftar. Tapi, sampai saat ini belum kunjung dipanggil untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

"Saya sudah menanyakan kepada keempat calon Sekdes, apakah sudah dipanggil atau belum. Jawaban mereka belum ada yang dipanggil untuk ikut tes yang merupakan tahapan berikutnya," jelasnya lagi.

Bahkan, informasi yang didapat, berkas untuk penjaringan tahap pertama belum dilaporkan kepada pihak kecamatan.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.