Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -Adanya pengakuan dari sejumlah warga di Desa Dodap Pantai, Kecamatan, Tutuyan, Kabupaten Boltim terkait tidak adanya perhatian pemerintah pimpinan Sehan Landjar terhadap keberadaan mereka membuat miris.

Hal ini menimbulkan tanda tanya, apa dan kemana Dinas Sosial Kabupaten Boltim selama ini. Warga seperti Wilson Sihure dan Withan Badoa yang sampai hari ini belum pernah merasakan bantuan sedikit pun dari Pemkab Boltim. Baik itu bantuan berupa peralatan untuk bekerja seperti mesin katinting untuk nelayan, atau mesin pemotong rumput untuk para petani, maupun alat pertukangan bagi mereka yang berstatus sebagai tukang.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Boltim Nurtini Modeong yang ditemui mengatakan, bahwa bantuan untuk warga penyandang disabilitas akan segera ditindaklanjuti, dengan dimasukan dalam anggaran 2018.

Nantinya bantuan akan diberikan sesuai dengan kebutuhan. Harusnya data  warga yang cacat diketahui oleh pihak pemerintah desa, kemudian dilaporkan, agar diverifikasi.

"Jadi kepada warga silakan melapor ke Dinas Sosial dengan datang langsung ke kantor. Persyaratannya cukup foto copy KTP, KK dan Foto fisik," jelas Modeong, Kamis (27-7-2017).

Reporter : Gunawan Mamontoh
Editor: Arham Licin
Foto: Gun

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.