Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -Dugaan tercemarnya air sungai yang ada diperbatasan antara Kabupaten Boltim dan Minahasa Tenggara, tepatnya di Desa Buyat, Kecamatan Ratotok masih akan dikaji oleh dinas terkait.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boltim melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Lingkungan Reza Ani menanggapi penyakit gatal gatal yang dialami seorang warga seusai mandi disungai tersebut.

Menurut Reza, jika memang warga yang terserang penyakit gatal gatal tersebut terindikasi karena mandi disungai, maka pihaknya akan segera mengambil sampel air untuk diuji.

" Kami akan langsung turun lapangan mengecek keadaan penderita serta lingkungan sekitar rumah dan mengambil sampel air sungai untuk diuji dilaboratorium, " jelasnya, Sabtu (15-7-2017.

Selain pihak DLH, Sangadi (Kepala Desa, Red) Buyat Tengah Irwan Paputungan pun ikut memberikan komentar terkait persoalan yang menimpa warganya tersebut. Menurut Irwan, warga dilokasi tersebut sudah dipindahkan ke rumah layak huni yang dibangun pemerintah.

" Hanya saja warga menolak pindah dengan alasan rumah yang dibangun pemerintah belum selesai. Padahal, niat pemerintah agar warga bisa punya tempat tinggal layak huni dan sehat, " jelas Irwan.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.