Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Memasuki hari ke 3 pencarian sisa dua orang nelayan korban hilang di laut atas nama Robert Mahaling Alamat Madidir dan Yohanes Dalorang Alamat Posokan pada hari Rabu (19-7-2017) lalu masih berlanjut.

Komandan Regu (Danru) Rescuer Basarnas Manado Steven Lumowa mengatakan pencarian di hari ke 3 ini, Sabtu (22-7-2017) akan difokuskan keempat titik lokasi. Yakni, Batu Kapal, Pulau Bangka, Lihaga dan Batuputih.

“Pencarian ini akan di bantu oleh potensi SAR Baguna yang sudah pernah kami latih, arah pencarian akan melebar di 4 titik, kemungkinan besar korban hanyut ke bagian utara, " jelas Steven.

Lanjut Steven,  korban kalau sudah meninggal tidak akan terbawa arus laut,karena jasad dari pada korban akan tenggelam.

“Apabila korban yang sudah meninggal pada hari ketiga ini jasadnya masih berada di dalam air, jadi akan terputar diseputaran 4 titik yang akan kami lakukan pencarian nanti. Dan kalau korban masih hidup dia akan terbawa arus laut menuju arah Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro seperti korban yang ditemukan kemarin.

“Hari ini akan kami usahakan semaksimal mungkin agar korban bisa ditemukan, dan apabila belum juga ditemukan, kami akan berkoordinasi lagi dengan Kepala Kantor SAR Manado Budi Cahyadi untuk pencarian mengarah ke Tagulandang dan sekitarnya.Doakan saja semoga hari ini korban bisa ditemukan dan hari ini cuaca cerah dan tidak ada halangan untuk tim rescuer Basarnas bersama SAR Baguna PDI Perjuangan Kota Bitung untuk melakukan pencarian korban.” Pungkas Steven.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.