Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Bertempat di Depan Kantor Kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri didampingi Camat Girian menghadiri Gebyar Ketupat 1438 H Tahun 2017 sekaligus Halal Bi Halal yang disenggelarakan oleh Pemerintah Kelurahan Girian Weru Satu bekerja sama dengan Badan Ta'Mirul Masjid Almuttaqien, Minggu (16-7-2017) kemarin.


Dalam sambutannya, Mantiri mengungkapkan, acara Gebyar Ketupat dan Halal Bi Halal yang dilaksanakn pada saat ini menjadi momentum tepat bagi kita semua untuk mensyukuri segala nikmat yang Tuhan berikan selama menjalani bulan suci Ramadhan, bahkan boleh merayakan Idul Fitri dan masih bisa bertemu pada saat ini dengan tujuan untuk saling maaf memaafkan, membuka pintu maaf selebar-lebarnya bagi bagi kesalahan orang lain kepada kita dan kesempatan kita untuk meminta maaf atas kesalahan kepada orang lain baik yang sengaja maupun tidak.

"Mudah-mudahan dengan saling memaafkan maka tali silaturahmi dan tali persaudaraan di antara kita akan lebih bertambah erat dan kuat, untuk tetap bersatu dalam kebersamaan yang memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan iman sebagai umat beriman serta memperkokoh dedikasi sebagai warga Negara yang beriman", ungkap Mantiri.

Mantiri menambahkan, dengan dilaksanakannya acara Gebyar Ketupat dan Halal Bi Halal ini menjadi momentum yang tepat untuk memupuk rasa kebersamaan dalam mengembangkan nilai-nilai budaya yang ada di Kota Bitung.

"Maka pada kesempatan ini saya mengajak hadirin dan segenap umat Islam yang ada di Kota Bitung untuk bersama-sama dengan lapisan masyarakat Kota Bitung dalam menjaga keamanan dan kedamaian hidup di Kota ini sehingga secara bersama-sama pula kita terus merasakan ketertiban dan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat ditengah-tengah Pluralisme yang ada serta terus berkembang di Kota tecinta ini," ujar Wawali Bitung.

Lewat kesempatan ini juga, Mantiri menyampaikan himbauan dari Kapolres Kota Bitung, agar supaya kita lebih tertib dan taat kepada aturan lalu lintas, karena mengingat angka kematian yang diakibatkan kecelakaan Kota Bitung semakin tinggi khusus bagi pengendara kendaraan roda dua dibandingkan dengan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

"Maka dari itu saya sebagai Pemerintah bersama Kapolres Kota Bitung menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kota Bitung mulai dari orang tua samapi dengan anak mudah agar selalu menutup kepalanya dengan memakai helm, karena kepala kita bukan besi", tegas Mantiri.

Reporter : Yaser Baginda


Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.