Suara Pembaharu ideas 2017

Manado, Suarapembaharu.com - Habib Idrus Bin Salim Aljufri atau lebih akrab disapa Guru Tua oleh murid muridnya adalah sosok penyebar agama Islam di kawasan Timur Indonesia, khususnya di pulau Sulawesi dan Maluku Utara.

Pendiri Perguruan Islam Alkhairaat yang berpusat di Kota Palu ini menyebarkan agama Islam melalui lembaga pendidikan yang didirikannya disejumlah daerah, termasuk di Sulawesi Utara.

Oleh karena itu, untuk mengenang hari wafatnya Guru Tua yang Ke-49, yang puncak acaranya sudah dilaksanakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah awal bulan ini, para abnaul Khairaat, sebutan untuk orang orang Alkhairaat akan menggelar HAUL yang dirangkaikan dengan  Tabliq Dzikir akbar serta doa untuk NKRI yang akan dipusatkan di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Sabtu (22-7-2017) Pukul 19:00 Wita.

Hadir pada kegiatan tersebut sebagai pengisi acara sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Alkhairaat Palu Habib Ali Bin Muhammad Aljufri yang juga adalah cucu dari Habib Idrus Bin Salim Aljufri didampingi oleh salah satu mubaliq kondang asal Manado Ustad Yaser Bin Salim Bahmid.

Reporter : Nanang Noholo
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.