Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmut-Suarapembaharu. Com -
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  Depri Pontoh ingatkan Pemerintah Desa (Pemdes) agar melibatkan masyarakat desa dalam penggunaan Dana Desa.

Hal ini  disampaikan saat di temui awak media, Kamis (20-07-2017) bahwa tujuan dikucurkannya dana desa tidak lain adalah untuk kesejahteraan masyarakat disetiap desa itu sendiri.

“Saat ini Dana Desa tahap satu sudah mulai digunakan, baik dalam bentuk pengerjaan infrastruktur maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia di desa. Karenanya saya berharap dan terus mengingatkan Pemerintah Desa agar selalu melibatkan warganya dalam penggunaan DD maupu ADD ini,” Terangnya.

Lebih lanjut, Papa Adit sapaan akrab Bupati Bolmut pun mengatakan, pembangunan infrastruktur di setiap desa harus melibatkan masyarakat yang ada didalamnya.

Dalam pengerjaan infrastruktur harusnya Pemerintah Desa melibatkan masyarakatnya, bukan dipihak ketigakan atau kontraktor. Pengerjaan menggunakan alat berat bisa dilakukan jika ditemukan hal-hal yang tidak bisa dikerjakan secara manual.

Untuk itu, demi terwujudnya tujuan penggunaan DD ini, maka saya berharap BPMD Harus meninjau langsung setiap desa yang ada di Bolmut,  ” pungkasnya.

Reporter : Shadaam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.