Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -
Mobil Bus berplat nomor DB 7036 G yang membawa mahasiswa KKN Universitas Negeri Manado (UNIMA) angkatan Ke-17 terbalik di jalan Atoga, Kecamatan Nuangan, Bolaang Mongondow Timur, Senin (24-7-2017) sekitar pukul 14.30 Wita.

Menurut keterangan sopir bus, sebelum terbalik mobil tersebut terlebih dulu terundur beberapa meter dari tanjakan.

"Saya hilang slak ketika ditanjakan ada mobil di depan berhenti. Lalu ingin memindahkan perseneling ke gigi satu, tetapi sudah tak bisa. Kemudian mobil langsung undur ke belakang, " Meydi Tewu Sopir bus naas itu, Selasa (25-7-2017).

Kata dia, mobil sudah tidak bisa dikendalikan lagi. Sudah sempat melakukan pengereman, akan tetapi tidak bisa. Karena muatan di belakang berat.

"Saya sudah tak bisa berbuat apa-apa yang bisa saya katakan hanya Tuhan ampuni saya, " ujar Meydi.

Lanjutnya, mobil langsung terbalik dan menabrak tiang listrik yang berdiri di belakang.

Sedangkan, Albert Ngantung (23) Mahasiswa mengatakan waktu kejadian memang melihat langsung, mobil bus ditumpangi berhenti pas di tanjakan, sebab ada mobil pick up berhenti.

"Sopir hilang kendali saat ingin memindahkan gigi. Sudah hampir beberapa kali memasukan gigi, tapi tak berhasil," ucap Albert Ngantung.

Lanjut Albert mobil bus langsung terundur dan sempat terbalik satu kali, lalu menabrak tiang di belakang.

"Posisi kami di dalam mobil saling menimpah satu dengan yang lain. Barang-barang juga menimpa kami. Kami sempat keluar ketika mobil tertahan di tiang listrik," jelasnya.

Setelah mobil tertahan dan terbalik, tidak bisa keluar, karena pintunya sudah berada di atas. Maka terpaksa memecahkan kaca bagian belakang. Tambahnya, semua teman lelaki tak apa-apa, hanya kaum perempuan. Sebab waktu kejadian, mereka dalam keadaan tidur jadi tidak siap.

Sementara Kapolsek Modayag I Ketut Mantra mengatakan memang benar kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30.

"Jumlah penumpang 15 orang. 13 mahasiswa dan 1 orang sopir serta kondektur 1 orang. Tujuannya akan ke Modayag Desa Sumber Rejo untuk lakukan KKN," ujar  I ketut Mantra.

" korban yang mengalami luka di bawah ke puskesmas Modayag 2 orang dan rujuk ke Kotamubagu 2 orang sisanya hanya lecet dan masih trauma, " pungkasnya.

Berikut nama nama penumpang bus naas itu. Albert Ngantung (23), Ersalio Wajong (22), Renaldi Pudi (21), Safira Liow (20), Daniel Sundah (20), Indri Paransi (20), Noveila Roring (20), Theofilus Jura (22), Victor Tarumapang (22), Deysi Suyono, Meydi Tewu (30), dan
Yapi Harmusia (35).

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.