Suara Pembaharu ideas 2017

Jakarta, Suarapembaharu.com -Jaringan Islam Nusantara (JIN) menilai pernyataan Dahnil Simanjuntak terhadap Fahri Hamzah adalah pernyataan orang yang sedang kesurupan. Dahnil tidak memahami konteks pernyataan Fahri Hamzah. Dahnil inikan baru belakangan ini saja dia bicara pemberantasana korupsi. Dahnil itu buta huruf kok tentang konstruksi politik-hukum eksistensi KPK hari-hari ini.

Sementara Fahri Hamzah memahami betul eksistensi KPK sekarang dan itu dapat dibaca dalam bukunya "Demokrasi Transisi Korupsi : Orkestra Pemberantasan Korupsi Sistemik" yang diterbitkan oleh Faham Indonesia 2012.

Artinya dalam buku tersebut jelas menggambarkan perspektif Fahri Hamzah meneropong model pemberantasan korupsi serta eskistensi KPK. Jadi Dahnil jangan asal bunyi.

" Gini aja deh..berani nggak Dahnil dan kawan-kawannya atau orang-orang ICW itu debat sama Fahri Hamzah secara terbuka live di Tv mengenai model pemberantasan korupsi dan eksistensi KPK biar rakyat Indonesia tahu siapa yang punya akal sehat dan siapa yang punya akal bulus, " tegas Ketua Presidium Jaringan Islam Nusantara Razikin Juraid, Rabu (5-7-2017).

Jadi menurut Razikin, sudah waktunya keberadaan KPK dan model pemberantasan korupsi diletakkan diatas meja untuk kita bedah. Silakan semua pihak menyumbang cara pandang. Apakah keberadaan KPK masih diperlukan atau sama sekali tidak lagi diperlukan. Silakan beri argumen bukan sentimen.

" Ini era dimana lembaga Negara diawasi oleh rakyat. Tidak boleh ada lembaga yang menggunakan APBN tertutup dari pengawasan rakyat dan legal standing rakyat adalah DPR. Begitu prinsip demokrasi yang diatur dalam konstitusi kita. Danil perlu memahami itu, " kata Razikin lagi.

Jadi apa yang disampaikan Fahri Hamzah dalam kerangka memperkuat agenda reformasi dan menurut tokoh muda ini patut didukung.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.