Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmut, Suarapembaharu.com -
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali melaunching klinik Perencanaan, yang merupakan Project perubahan Diklat PIM III dari Kepala Bidang Perencanaan Wilayah, Abdul Jalil Pandialang.

Peresmian yang dilakukan Bupati Bolmut Depri Pontoh dan didampingi Wakil Bupati Bolmut, Surisnyah Krompot, Sekretaris Daerah Asripan Nani serta Kepala Bapelitbang Leksi Talibo, Senin (3-7-2017).

Kepada Media ini, Kepala Bidang Perencanaan Wilayah (Renwil), Bapelitbang Bolmut, Abdul Jalil Pandialang menjelaskan, dengan dilaksanakannya launcing oleh Bupati ini, maka secara resmi, pelayanan pada program klinik perencanaan sudah mulai berjalan.

Diterangkan, bahwa Klinik perencanaan merupakan program yang diangkat atas dasar kondisi musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) di Kabupaten Bolmut. Di mana, selama ini, tidak terdapat wadah konsultasi secara spesifik terhadap berbagai bentuk usulan, baik usulan prioritas, maupun secara khusus pada usulan yang belum terakomodir.

“Ini akan mempermudah para pihak terkait dalam merencanakan pembagunan di kabupaten yang kita cintai ini,”terangnya.

Olehnya, diharapkan dengan adanya klinik perencanaan ini, dapat menjadi wadah penyambung informasi, serta mediasi bagi pihak terkait, baik Pemerintah Kabupaten melalui Bapelitbang, SKPD, pemerintah kecamatan hingga pemerintah desa, dan masyarakat.

“Klinik Perencanaan ini dimaksudkan sebagai wadah konsultasi bagi setiap usulan program yang melalui tahapan musrembang,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Alil juga menambahkan bahwa dengan adanya klinik perencanaan ini, maka program prioritas maupun usulan yang belum terakomodir, akan bisa dikonsultasikan lewat klinik ini. Sehingga transparansi terhadap penetapan usulan yang menjadi prioritas dan usulan yang belum diakomodir, akan bisa diinformasikan kepada masyarakat secara terbuka.

“Jika ada usulan yang belum terakomodir, maka melalui klinik ini, pihak terkait, baik itu SKPD, Pemerintah kecamatan maupun Desa dan masyarakat bisa mengkonsultasikannya. Tidak menutup kemungkinan, lewat klinik ini, program-program yang belum menjadi prioritas, akan dapat dipertimbangkan untuk musrembang tahun berikutnya,” Kunci Pandialang.

Reporter : Saddam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.