Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmut-Suarapembaharu. Com - Sumber daya manusia suatu daerah menjadi modal utama pembangunan, idiom ini sepertinya digunakan oleh Bupati Bolmong Utara (Bolmut) Depri Pontoh.

Depri Pontoh sukses melakukan lobi internasional untuk pengembangan SDM didaerah paling utara Bolaang Mongondow itu dengan salah satu perguruan tinggi yang ada di Jepang.

Belum lama ini, orang nomor satu di Bolmut tersebut sukses mencapai kata sepakat dengan rektorat Jimei University Jepang, untuk memberikan bea siswa bagi putera, Putri daerah yang ingin melanjutkan pendidikan dinegeri matahari terbit itu.

“Setelah sebelumnya merintis pembangunan Politeknik maritime lewat kerjasama utara-utara, kini pemerintah dipimpin langsung bapak bupati, melaksanakan kerjasama dengan Jimei University. Hasilnya, kita bisa mengirimkan minimal 2 mahasiswa berprestasi kita untuk belajar ke perguruan tinggi ini,” ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Nazarudin Maloho, Kamis (20-7-2017).

Lebih lanjut disampaikan, sebagaimana kerjasama utara-utara, kerjasama dengan Jimei University ini juga melibatkan Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Jadi, mahasiswa yang dibidik untuk belajar ke Jimei University, adalah mahasiswa asal Bolmut yang belajar di UNG.

Persyaratannya, harus memiliki prestasi akademik saat belajar di UNG, utamanya dalam hal bahasa mancanegara. Saat lulus dari study strata I di UNG, mahasiswa terpilih akan langsung dikirim ke Jimei University untuk melanjutkan study.

“Alhamdulillah, tahun ini kita dapat kuota 2 orang. Informasi terakhir ada satu orang, putera daerah ini yang sudah siap menuju Jimei University, " pungkas Nazarudin.

Reporter : Shaddam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.