Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Keseriusan seluruh stakeholder untuk memajukan dunia pariwisata di Kota Bitung sepertinya terus melangkah maju.

Kepemimpinan Lomban-Mantiri yang mengingikan pariwisata menjadi salah satu sumber membangkitkan kembali perekonomian kota ini pasca babak belur akibat industri perikanan yang makin lesu dengan menyiapkan berbagai infrastruktur, termasuk payung hukum yang akan digunakan.

Seperti terlihat hari ini, Rabu (5-7-2017) bertempat digedung utama DPRD Kota Bitung. Dimana dilaksanakan rapat kerja (Raker) pimpinan dan anggota Panitia Khusus (Pansus) III (Tiga) dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Induk Kepariwisataan Kota Bitung.

Rapat tersebut bertujuan untuk membuat blue print (Cetak biru) dunia patiwisata yang sudah dimulai digaungkan sejak setahun silam oleh pemerintahan Lomban-Mantiri.

" Pembahasan masih di pending, ada sedikit perubahan terkait naskah akademiknya. Tapi, saya yakin dan tentunya kita semua berharap ranperda ini bisa gol jadi perda dan dunia pariwisata kita sudah ada dasar yang kita gunakan untuk semakin maju kedepannya, seperti visi misi bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota, " jelas Kadis Pariwisata Ellen Sutrisno yang dihubungi media ini usai raker.

Sedangkan, Ketua Pansus III DPRD Kota Bitung Victor Tatanude sampai berita ini belum bisa dikonfirmasi dan dimintai tanggapan terkait nasib ranperda kepariwistaan Kota Bitung yang dibahasnya bersama anggota Pansus Lainny. 

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.