Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Setiap air pasang dan gelombang laut tinggi, maka dipastikan warga yang bermukim di Lingkungan IV, Rt 002, Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian akan merasa "galau". Bagaimana tidak, dipastikan rumah mereka akan digenangi air setinggi 30-50 sentimeter.

Seperti yang terjadi pagi tadi, Senin (24-7-2017), puluhan rumah yang berada tepat dibibir pantai Kampung Buton itu terendam air, membuat warga harus kembali bekerja ekstra keras untuk membersihkan dan mengevakuasi barang dari genangan air laut.

Hal ini membuat salah seorang legislator yang juga adalah warga Girian Bawah Faisal Dzulkarnain turun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi warga yang rumahnya tergenang air dan berbincang bersama warga apa solusi dari persoalan yang mereka alami tersebut.

" Saya sudah berbincang dengan sejumlah warga yang rumahnya tergenang, ternyata kondisi seperti diketahui ini berulang setiap air pasang dan gelombang air laut tinggi. Solusinya menurut mereka, pemerintah harus membuat tanggul penahan ombak dibeberapa titik untuk menghentikan hempasan air masuk hingga pemukiman, "Jelas Faisal.

Dirinya juga akan membicarakan hal ini bersama dengan beberapa anggota DPRD lainya yang membidangi persoalan tersebut.

" Saya akan coba bicarakan ini, semoga ada rekan di dewan yang bisa memberikan solusi juga pihak terkait di pemerintahan yang bisa menyelesaikan persoalan ini, " pungkas Legislator dari dapil satu ini. 

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.