Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Masalah pendidikan di Kota Bitung menjadi pembicaraan hangat dikalangan masyarakat bawah, penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018 di sejumlah sekolah favorit di Bitung tuai sorotan dari orang tua murid, Jumat (07-7-2017).

Sistem zonasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung menjadi penyebab, murid berprestasi di Bitung harus rela urungkan niatnya masuk sekolah favorit.


Salah satu orang tua murid, warga Kelurahan Bitung Barat Dua, yang mendaftarkan anaknya di Sekolah SMP 2 Bitung kecewa anaknya yang berprestasi di Sekolah Dasar (SD) harus gugur dengan sistem penilaian yang hanya mengedepankan calon peserta didik dari radius zona terdekat sekolah.

"Ini salah satu penilaian yang tidak objektif dan mundurnya pendidikan di Kota Bitung karena syarat utama sistem zonasi adalah jarak tempat tinggal siswa," jelas Dahlia dengan nada kecewa pada saat ditemui suarapembaharu.com.

Ditempat berbeda, Kepala Sekolah SMP 2 Bitung Robby Kawangian, saat dikonfirmasi menjelaskan sistem zonasi untuk menghilangkan predikat sekolah favorit dan tidak favorit serta penumpukan siswa di sekolah tertentu.

"Semua sekolah sekarang favorit, semua harus dikembangkan secara bersama-sama agar kualitas pendidikan merata tanpa ada diskriminasi," Ujarnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.