Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com - Perseteruan antara Camat Kotabunan dan Sangadi (Kades, Red) Bulawan Dua, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara semakin "memanas". Dua abdi negara yang seharusnya menjadi contoh buat masyarakat bagaimana menjaga kebersamaan dan kekompakan ini justru tidak akur.

Entah bagaimana awalnya, Perseteruan Camat Kotabunan Rahman Hulalata dan Sangadi Bulawan Dua Haris Lasambu. Namun, menurut penuturan Rahman bahwa sejak dirinya menjabat Kepala Kecamatan Kotabunan beberapa waktu lalu, Haris sudah menunjukkan kurang simpatik.

" Dia semakin tidak simpatik saat saya memberikan surat teguran terkait pengangkatan aparat desa yang menyalahi aturan dan tanpa mengikuti mekanisme yang ada, " jelas Rahman beberapa waktu lalu.

Rahman menambahkan, pengangkatan perangkat desa itu adalah kewenangan Sangadi. Akan tetapi harus ada rekomendasi dari Camat dan mengikuti tahapan yang sudah diatur

" Aparat itu memang diangkat oleh Sangadi, tapi harus ada rekomendasi dari Camat serta ikut aturan, bukanya Sangadi asal angkat tanpa ikut tahapan yang ada didalam aturan, tiba tiba sudah mengeluarkan SK ," pungkasnya saat ditemui, Senin (17-7-2017).

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.