Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmut, Suarapembaharu.com - Tensi politik di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sebagai salah satu daerah yang menjadi peserta pilkada serentak 2018 mulau "memanas". Bahkan hujatan dan fitnah mulai disebar oleh berbagai pihak dalam rangka meraih simpati sekaligus menjatuhkan lawan politiknya.

Sebagai seorang Bupati yang sementara menjabat dan tentunya akan menjadi petahana (Incumbent) pada pilkada tahun depan, Depri Pontoh menjadi sosok yang paling mendapat ujian.

Ujian bagi Depri Pontoh sebagai incumbent dalam Pilkada tahun 2018 terus menerus terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Namun orang nomor satu di Bolmut ini menilai semua itu tidak akan melunturkan semangat untuk melayani masyarakat.

“Itulah resiko menjadi seorang petahana. Pasti ada saja kubu-kubu tertentu yang meragukan dan menginginkan langkah saya terhenti. Tapi bagi saya, itu dinamika sebagai sebuah ujian kepemimpinan yang harus saya lewati,” ujarnya saat diwawancarai awak media ini, Rabu (5-7-2017).

Dan Papa Adit sapaan akrab Depri Pontoh optimis jika bisa melewati seluruh ujian tersebut, maka segala bentuk hujatan maupun fitnah yang diarahkan kepadanya akan surut dengan sendirinya.

Dia pun menyerukan kepada masyarakat yang masih mendukungnya, simpatisan hingga keluarga, untuk mengedepankan strategi politik yang santun, ketimbang model model politik berdasar iri dan dengki yang sangat tidak ksatria.

Dia juga meminta kalangan aparatur yang sekarang ini masih dipimpinnya, untuk fokus dengan agenda-agenda pemerintahan, utamanya proses pelayanan publik.

“Bersikap sabar dan ikhlas tidak serta merta akan membuat kita kalah, justru di situlah masyarakat akan menilai kita dari sisi kesiapan emosional dan kecerdasan intelektual. Kita hanya perlu berpegang teguh pada ajaran agama yang tidak mengajarkan kekerasan atau hinaan, sebab pada akhirnya sikap-sikap seperti itu akan mendapatkan ganjaran yang serupa juga, "  pungkas bakal calon Bupati yang diprediksi banyak pihak akan sulit dikalahkan ini.

Reporter : Shaddam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.