Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -Tahapan penjaringan Seketaris Desa (Sekdes) Kotabunan Induk yang menjadi polemik ditengah masyarakat karena dinilai tidak transparan dibenarkan oleh salah seorang calon Sekdes yang ikut mendaftar. Ilyalhak Budiman (38) mengatakan sampai saat ini belum ada pemanggilan dari pihak panitia maupun pemerintah desa pada dirinya.

"Saya sudah memasukan berkas sejak bulan Februari, untuk mengikuti seleksi Sekdes. Sejauh ini belum ada pemanggilan lebih lanjut," ungkapnya kepada media ini, Kamis (13-7-2017).

Lanjutnya, ketiga calon yang memasukan berkas, juga sampai saat ini belum juga dipanggil.

Sedangkan Ketua penjaringan Sekdes Kotabunan Najib Papatungan yang diwawancarai media ini mengatakan proses pendaftaran dan seleksi berkas tahap pertama sudah selesai.

"Ada empat calon Sekdes yang mendaftar yakni Seswanto, Dedi Ginoga, Ilyalhak Budiman dan Prayogo Mokokusumo. Berkas mereka sudah diserahkan ke pemerintah desa," ujar Najib.

Menurut Najib, tugas dari panitia penjaringan hanya sebatas menerima berkas dan melengkapinya jika ada yang masih kurang. Selanjutnya diserahkan kepada penerintah desa sebagai pemberi mandat.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.