Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Pelabuhan Bitung yang dipersiapkan untuk menjadi International Hub Port (IHP) oleh pemerintah pusat, sepertinya masih jauh panggang dari api. Buruknya fasilitas pelayanan yang ada di Terminal Petikemas Bitung (TPB) dinilai menjadi salah satu faktor ketidakmampuan pihak PT. Pelindo IV mengelolah pelabuhan tersebut. Khususnya Terminal Petikemas Bitung yang menjadi gerbang masuk keluarnya barang dari dan ke Sulawesi Utara.

Seperti yang disampaikan oleh pengusaha yang tergabung didalam Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) Indonesian Logistic Forwarder Assosiation (ILFA) Sulawesi Utara.

Menurut Sekretaris ALFI/ILFA Sulut Ramlan Ifran, fasilitas pelayanan pengeluaran dan pemasukan container yang berakibat terjadinya keterlambatan penerimaan/pemasukan container oleh pengusaha sehingga terjadi kerugian dan ketambahan biaya.

" Sudah beberapa kali tahun ini terjadi hal seperti itu. Namun kami masih mengerti sebab mereka berjanji akan ada perbaikan. Tapi untuk saat ini sudah cukup pengertian kami karena tetap saja terjadi persoalan yang sama, " jelas Ifran, Minggu (20-8-017).

ALFI/ILFA bahkan meminta Dirut PT. Pelindo IV diganti saja karena dinilai tidak mampu
Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.