Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmut, Suarapembaharu.com -
Pemerintah Daerah (Pemkab)  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Sekertaris Daerah (Sekda)   Asripan Nani  mengatakan. Bahwa keberdaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui Perbankan sangat di perlukan untuk peningkatan perekonomian daerah.

“Ini sangat di butuhkan, karena saat ini sumber pendanaan sebagian besar selain masih bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tidak di pungkiri mitra perbankan juga sangat di butuhkan untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Bolmut termasuk KUR,” ungkap Nani, Selasa (01-08-2017).

Sementera itu pihak perbankan menyatakan sikap akan terus berkomitmen bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memajukan daerah.

Sampai saat ini Bank BRI telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 23,7 Miliar yang meliputi sektor pertanian, perikanan, industri pengolahan dan jasa. Dan itu juga membantu pemerintah dalam mamajukan daerah.

Hal yang sama juga berlaku pada Bank BNI Kecuali Bank SulutGo, di ketahui sejak Tahun 2015 tidak lagi diberikan kewenangan untuk menyalurkan KUR. Meskipun demikian Bank SulutGo sudah menyediakan fasilitas modal usaha melalui Kredit Usaha Mitra Sejahtera (KUMS) dan telah berjalan untuk para petani dan nelayan saat ini.

Reporter: Shadam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.