Suara Pembaharu ideas 2017

Sulut, Suarapembaharu.com -Hasil seleksi Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) 15 kabupaten kota se Sulawesi Utara hingga hari ini belum juga diumumkan. Padahal, sesuai instruksi Bawaslu RI kepada Bawaslu Sulut nomor 0601/ K. Bawaslu/ KP.04.00/V/2017.  Menegaskan dan bersifat segera dilakukan seleksi Komisioner Panwas kabupaten kota dan salah satu poin menjelaskan pelantikan Panwas kabupaten kota paling lambat minggu ketiga bulan Agustus 2017.

Dan, seminggu sebelum pelantikan,  anggota Panwas kabupaten kota hasil seleksi timsel sudah harus diumumkan.

"  Bawaslu Sulut sudah melanggar aturan dengan belum mengumumkan hasil seleksi timsel. Padahal seminggu sebelum pelantikan anggota Panwas, hasil seleksi sudah harus diumumkan ke publik, " jelas Roland salah satu warga Kota Manado kepada media ini, Jum'at (18-8-2017).

Roland juga khawatir, hasil Panwas kabupaten kota ini dijadikan alat bargaining untuk lolos dalam seleksi 6 besar Bawaslu Sulut.

" Jangan sampai ini hanya jadi akal akalan Bawaslu saat ini untuk bisa lolos seleksi 6 besar Bawaslu Sulut yang saat ini memasuki 20 besar, " ungkapnya.

Ketua Bawaslu Sulawesi Utara Herwyn Malonda yang coba dihubungi terkait belum adanya pengumuman hasil seleksi anggota Panwas kabupaten kota melalui pesan Whatsapp dan telepon selulernya, belum mendapat tanggapan sampai berita ini dipublish.

Reporter : Baim Hinta
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.